Kesehatan

541 Pelajar di Ampek Nagari Dinobatkan Menjadi Kader Kesehatan

Warta Andalas | Jumat, 01 November 2013 - 11:01:31 WIB | dibaca: 3233 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebanyak 541 siswa dan siswi tingkat SD, SMP dan SMA se Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, dilantik untuk menjadi kader kesehatan di wilayah kecamatan setempat.

"Dari  541 orang dokter kecil tersebut berasal dari sebanyak 441 siswa Sekolah Dasar, 41 siswa kader kesehatan remaja untuk tingkat  SLTP dan 61 siswa SLTA," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra pada AMC, Kamis (31/10).

Dia menjelaskan, pelantikan yang dilakukan camat Ampek Nagari pada Rabu(30/10) kemaren dan ini merupakan acara yang menggambarkan keberhasilan pembinaan UKS di Kabupaten Agam berjalan dengan baik dan lancar.

"Keberhasilan  ini tidak terlepas dari kerja keras  pembinaan dua kepala Puskesmas Batu Kambiang dan Puskesmas Bawan Kecamatan Ampek Nagari," imbuhnya

Lalu, tidak terlepas dari semangat guru UKS masing masing sekolah dalam rangka meningkatkan pengetahuan muridnya dibidang kesehatan sehingga aplikasinya.

Kasi Promosi Kesehatan Arno menambahkan, dengan keberadaan jumlah kader kesehatan sebesar ini merupakan prestasi tersendiri  karena jumlahnya telah melebihi angka standar (10%) dari jumlah murid sedangkan pada saat ini kecamatan Ampek Magari jumlah kader kesehatanya telah mencapai 14 % .

"Dengan telah dilatiknya Dokter kecil, kader kesehatan remaja dan Shaka Bhakti Husada sehingga diharapkan nantinya  upaya kesehatan disekolah akan tercapai secara optimal" tutupnya. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)