Agam

51 Peserta Ikuti Seleksi Uda-Uni Agam 2017

Warta Andalas | Rabu, 12 Juli 2017 - 10:18:27 WIB | dibaca: 146 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Sebanyak 51 orang putra-putri terbaik Kabupaten Agam, Selasa (11/7) mengikuti seleksian pemilihan Duta Wisata Uda-Uni 2017, di GOR Rang Agam Lubuk Basung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Hadi Suryadi, mengatakan dari 51 peserta tersebut,  34 orang perempuan, dan 17 orang laki-laki. 

"Proses seleksi sangat ketat, sehingga membutuhkan konsentrasi, pemahaman, dan pengetahuan dari peserta," katanya.

Peserta akan mengikuti tahapan babak penyisihan pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten Agam hingga 26 Juli 2017. Pihak panitia melakukan seleksi sangat ketat untuk menjaring 20 peserta untuk maju ke babak Final, kemudian akan diseleksi lagi untuk memasuki babak grand final.

"Prosesi pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Agam, di mana peserta akan dinilai dari segi ,salah satunya fasih dalam berbahasa asing, dan memiliki jiwa kecintaan terhadap kepariwisataan, serta budaya. Pemilihan secara telaten itu akan menghadirkan para dewan juri, yang berasal dari Sumatera Barat," ujar Hadi.

Dia mengatakan, peserta yang terpilih menjadi Duta Wisata tahun 2017, merupakan salah satu ujung tombak pemasaran pariwisata Kabupaten Agam.

"Di samping ujung tombak pemasaran pariwisata, mereka juga akan diturunkan pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Agam," ujarnya pula.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri saat melakukan kunjungan ke lokasi penyeleksian mengatakan, pemilihan Uda-Uni Duta Wisata ini merupakan salah satu upaya untuk memacu sendi-sendi budaya Minangkabau, serta membentuk semangat generasi muda yang tidak terlepas dari Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

"Pemilihan Uda-Uni Duta Wisata ini adalah integritas generasi muda. Untuk itu, mari bersama-sama kita ramaikan saat grand final nanti, bukti partisipasi kita untuk melihat penampilan anak-kemenakan kita," ujarnya.(jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)