Sawahlunto

4 Mantan Walikota Sawahlunto Di Jadikan Nama Jalan

Warta Andalas | Senin, 24 Februari 2014 - 14:15:18 WIB | dibaca: 1899 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Direncanakan jalur sepanjang 4 KM dari Simpang Kolok Mudik Barangin kearah Simpang Napar Talawi akan dinamai dengan nama mantan Petinggi Kota Sawahlunto, seperti, nama mantan Walikota Sawahlunto pertama Achamad Nurdin, Ramatsjah, Subari Sukardi serta Shainoery.

“ Pemberian nama itu, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan masyarakat Kota Sawahlunto kepada mantan Pemimpinnya, karena tanpa mereka, belum tentu Sawahlunto seperti sekarang”jelas Walikota Ali Yusuf saat kegiatan Publik Hearing mengenai penambahan nama jalan-jalan yang ada di Kota Sawahlunto, di GPK, Senin, (24/2)

Menurut Walikota, penamaan ruas jalan itu sangat strategis. Pasalnya, jalur ini disamping menuju  ke sentral Wisata Kandih. “Kedepannya, ruas jalan itu akan manjadi Pusat Pemerintah Kota Sawahlunto” kata Ali Yusuf didampingi Ketua DPRD Hasjonny, Sy, SE, MM. Tampak pula, Wakil Ketua DPRD H. Emeldi, SE, MM beserta anggota, Sekdako Zohirin Sayuti, Kepala SKPD, Camat, Lurah/Kepala Desa, Ketua BPP dan LPM.

Kata Ali Yusuf, ruas jalan dari Simpang Kolok Mudik (PU) - Simpang Tanah Hitam atau Lapas sampai Gerbang Taman Satwa Kandih diberi nama dengan jalan Achmad Nurdin, yang merupakan Walikota Sawahlunto pertama yang menjabat dari 1964 samapi 1970.

Ruas Jalan Gerbang Taman Satwa Kandih sampai Simpang Napar diberi nama dengan jalan Rahmatsjah, adalah Walikota Sawahlunto pada periode 1992 sampai 1997. Kemudian, ruas jalan Simpang Tanah Hitam atau Lapas menuju Simp[ang Tiga Kandih Bawah direncankan dengan nama jalan Subari Sukardi, yang menjabat Walikota pada 1997 sampai 2003. “Dan terakhir, ruas jalan Simpang Tanah Hitam atau Lapas menuju kantor Perindagkopnaker diberi nama dengan jalan Shaimoery, yang menjabat sebagai Walikota sebelum Ramatsjah” sebut Ali. (Er yanto Melhisi)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)