Lintas Provinsi

4 Kuda Terbaik Sumbar Ikuti Kejurnas Pacuan Kuda Sumpah Pemuda Cup

Warta Andalas | Jumat, 12 Oktober 2018 - 22:49:06 WIB | dibaca: 218 pembaca

WARTA ANDALAS, SEMARANG - Sebanyak 4 kuda terbaik Sumatera barat yakni, kuda Ombilin Super, Melati Teah, Magneto dan Ratu Kemilau akan mengikuti  Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sumpah Pemuda Cup di Gelanggang Tegal Waton Salatiga Jawa tengah, Minggu (14/10) mendatang.

Kuda Ombilin Super milik H Aidil Azwar akan berpacu dikelas A sprint jarak 1.300 meter akan bersaing dengan kudaDragon Runner (Jabar), Ruby Junior (DIY) , dan Beyonce Eclipse serta Kimberly Eclipse (Jateng).

Bagi kuda Melati Taeh H Azmi Syahbuddin akan bersaing dikelas 3 tahun Derby jarak 1.400 meter dengan 11 kuda lain diantaranya kuda tuan rumah (Jateng) kuda Angelina, Athena Eclipse, Putri Sindoro. Kuda Magneto milik Moh. Nazar dikelas 3 tahun Derby jarak 1.400 meter.

Kuda Ratu Kemilau milik Drs H Sudirman Bur  akan bersaing dikelas B jarak 1.800 meter bersama kuda P Binuang Putri dan kuda tuan rumah (Jateng) Ngoji, Mata nagari, Tudor Eclipse serta Katty Eclipse.

Ketua Panitia Kejurnas Sumpah Pemuda Cup Crhristanti menyatakan kejurnas tersebut kerjasama antara Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) dengan Pengprov Pordasi Jawa Tengah  dan akan mempertandingkan 17 kelas.

“Kejuaraan ini adalah kerjasama PP Pordasi dengan Pengprov Pordasi Jateng ini dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda dan sebagai kegiatan kalendera tahunan Pordasi” jelasnya.

Kejurnas ini bersifat perorangan. Setiap peserta wajib melampirkan BRK. Kuda KP tidak dapat mengikuti pacuan kelompok umur dan kuda bermasalah tidak diperkenankan ikut, jelasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)