Sawahlunto

4 Kasat di Polres Sawahlunto Berpindah Tugas

Warta Andalas | Jumat, 14 September 2018 - 16:36:52 WIB | dibaca: 309 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di halaman Mapolres setempat, hari ini, Jum’at (14/9) Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pada 4 orang anggota di jajarannya.

Ke 4 anggota tersebut, masing-masing Rifa’i yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda, berpindah tugas ke Polres Sijunjung untuk mengisi jabatan yang sama dan kini digantikan oleh Kompol Amral.

Sedangkan Asnomi Nanda yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Sawahlunto, kini menduduki jabatan baru sebagai Dit Intelkam Polda Sumbar, dan kini posisinya digantikan oleh Iptu Budi Hendra.

Sementara itu, Ardiansyah yang selama ini menjabat Kasat Res Polres Sawahlunto, berpindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Pariaman. Kini posisi itu ditempati oleh AKP. Julkipli Ritonga, SH, S.IK. Dan Kasat Narkoba Al Indra, kini ditugaskan di Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto, sebagai Kasie Brantas dan digantikan oleh AKP. Sugianto, SH.

Dalam amanatnya, Kapolres Sawahlunto Zamroni Wibowo berpesan agar seluruh personel yang baru bergabung dalam jajarannya untuk segera beradabtasi dan mengenal situsi dan kondisi di kota Sawahlunto ini.

“Saya berharap untuk segera beradaptasi, mengenali lingkungan serta situasi dan kondisi di kota ini. Apalagi, kita sedang menghadapi Pemilu Legislative dan Pilpres, yang butuh pengamanan ekstra,” pinta Kapolres.

Dikatakan Kapolres, mutasi ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa jabatan yang dilakukan oleh Polda Sumbar sebelumnya, sejak beberapa waktu lalu. Hal ini semata mata untuk kebutuhan organisasi di lingkungan Polri, dimana berdasarkan penilaian pimpinan seluruh personil berhak untuk mendapatkan promosi jabatan.

Selain itu, mutasi juga dilakukan sebagai upaya untuk memberikan penyegaran dalam proses managerial, sehingga diharap mampu menimbulkan tantangan SDM yang dimiliki serta menumbuhkan ide creative.

“Disamping itu, mutasi jabatan pada institusi Polri merupakan siklus yang biasa terjadi, sehingga tidak perlu dijadikan hal yang special. Untuk itu, kepada yang akan bertugas di tempat baru, saya atas nama Kapolres Sawahlunto mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini. Dan kami do’akan semoga akan lebih sukses dan berhasil ditempat tugas yang baru,” sebutnya.

Tampak hadir dalam Sertijab tersebut, Wakapolres Sawahlunto, Kompol Franky M dan seluruh jajaran anggota Polres Sawahlunto serta para ibu Bhayangkari. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)