Sijunjung

39 Pegawai Inspektorat Sijunjung Ikuti Kegiatan Analisa Jabatan

Warta Andalas | Rabu, 23 Januari 2019 - 19:17:43 WIB | dibaca: 129 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sebanyak 39 orang pegawai di lingkungan Inspektorat Daerah ikuti kegiatan analisa jabatan dari sudut psikologi terhadap penempatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dilingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sijunjung, Rabu (23/1/2019). Kegiatan ini adalah kerjasama antara Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung dengan Tim Denis Consultan and Training.

Bupati Yuswir Arifin pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Denis Consultan and Training serta apresiasi diadakannya kegiatan tersebut.

" Saya mengapresiasi adanya kegiatan ini, serta terima kasih kepada Denis Consultan and Training yang telah bekerjasama dengan Inspektorat Daerah,"ucapnya.

"Diharapkan kegiatan seperti ini akan dilakukan juga terhadap eselon III dan IV baik oleh BKPSDM Kabupaten Sijunjung maupun secara mandiri oleh OPD lain nantinya," harap Buapti Yuswir Arifin.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetahui sejauh mana kesesuaian kompetensi dan bakat pegawai di lingkungan Inspektorat Daerah dalam melaksanakan tugas strategisnya sebagai  Quality Assurance (Penjamin Mutu) penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Sijunjung.

Dengan harapan selanjutnya mengetahui kelemahan kelemahan yang ada serta mengambil kebijakan di bidang peningkatan kapasitas dan penempatan aparatur Inspektorat Daerah.

"Untuk itu saya menghimbau kepada pegawai Inspektorat Daerah yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengikuti dengan baik, sehingga hasilnya nanti juga baik," harap nya lagi.

Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung,  Drs. Endi Nazir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk melakukan pemetaan terhadap pegawai di lingkungan Inspektorat Daerah, baik terhadap kompetensinya maupun potensi, minat dan bakat yang ada pada masing masing pegawai.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian kompetensi  dan bakat pegawai di lingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung dalam melaksanakan tugas sebagau Quality Assurance (Penjamin Mutu) penyelenggaraan pemerintah, serta selanjutnya mengetahui kelemahan kelemahan yang ada di bidang sumberdaya manusia," ucapnya.

Kegiatan ini lanjut Insektur Endi Nazir, diikuti 39 orang diantaranya, 1 Orang Sekretaris, 3 orang Inspektur Pembantu, 1 orang Kepala Sub Bagian, 27 orang Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD serta 7 orang Fungsional Umum.

"Rangkaian kegiatan ini adalah Psikometri, kemudian dilanjutkan dengan Leadeship Group Discusion serta nantinya diadakan Wawancara Individu, " tambah Endi Nazir. (ak)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)