Agam

35 Kader PKK Tiku Selatan Diberi Pelatihan Merias Wajah

Warta Andalas | Rabu, 07 Agustus 2019 - 10:19:17 WIB | dibaca: 48 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Sebanyak 35 orang kader PKK Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, menggelar pelatihan merias wajah, Selasa (6/8) di kantor wali nagari setempat.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Mutiara, Ny. Shinta Yogi Astarian, kepada AMCNews.co.id saat dihubungi via ponsel, mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan bagi peserta bagaimana tata cara berhias yang benar.

“Terlebih wanita Minangkabau khususnya tidak pernah bisa lepas dari kegiatan adat dan keagamaan yang menuntut harus lebih sering berhias. Jika harus berhias ke salon, berapa biaya yang harus dikeluarkan,” ujarnya.

Paling tidak, menurutnya, para kader bisa memahami tata cara berhias yang benar. Bagaimana bisa merias wajah lebih mandiri.

Dijelaskannya, jika dilihat dari sisi ekonomi, menjadi penata rias merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Karena di zaman yang serba praktis seperti sekarang, masyarakat cenderung lebih suka menggunakan jasa salon dari pada berhias di rumah.

“Kita berharap dengan ilmu dari ahli tata rias dan praktik langsung, peserta mempunyai bekal keterampilan dan kepercayaan diri untuk membuka atau mengembangkan usaha di bidang tata rias,” pungkasnya. (Md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)