Purbalingga

30 Finalis Kakang Mbekayu di Cek Urine Oleh BNNK

Warta Andalas | Kamis, 19 September 2019 - 16:48:32 WIB | dibaca: 83 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Sebanyak 30 finalis kakang mbekayu di cek urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga. Cek urine yang dilaksanakan Rabu (18/9/2019) di gedung Andrawina komplek hotel Owabong tersebut dilaksanakan mendadak dan tidak diberitahukan terlebih dahulu kepada para finalis.

Ke-30 finalis tersebut dicek urine menggunakan rapid test narcotics 6 parameter yang meliputi THC, MORP, COC, AMP, BZO dan Meth dengan seluruhnya adalah negatif. Hal tersebut tentu saja melegalan karena pemenang kakang mbekayu akan menjadi Duta Wisata Purbalingga yang akan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

Kepala BNNK Purbalingga, Sudirman mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) selaku penyelenggara kakang mbekayu. Menurutnya, apa yang dilakukan Dinporapar bisa menjadi preseden baik bagi instansi lain untuk melibatkan BNNK guna langkah preventif pemberantasan narkoba.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Dinporapar yang melibatkan kami. Kami harap instansi lain juga melibatkan kami agar ada langkah preventif dalam perang melawan narkoba," kata Sudirman.

Sudirman juga mengajak kepada para finalis untuk mewujudkan Purbalingga sebagai Kabupaten Bersinar. Yaitu Kabupaten yang Bersih Tanpa Narkoba. Para finalis harus menjadi agen dan bisa mensosialisasikan perang melawan narkoba kepada generasi muda di Purbalingga.

"Para finalis kakang mbekayu ini harus bisa menjadi agen perang melawan narkoba bagi generasi muda di Purbalingga," ujarnya.

Untuk diketahui, malam penganugerahan kakang mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2019 akan dilaksanakan pada Sabtu (21/9/2019) malam mendatang di Owabong. (KP-4)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)