Purbalingga

2.898 Orang Dilantik Sebagai Pengawas TPS

Warta Andalas | Senin, 25 Maret 2019 - 14:40:48 WIB | dibaca: 150 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Sebanyak 2.898 orang dilantik menjadi pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk pemilu serentak tahun 2019. Pelantikan dilakukan secara serentak pada Senin (25/3) di setiap kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Mereka akan bertugas selama 1 bulan kedepan di masing-masing wilayah TPSnya.

Hal tersebut disampaikan oleh komisioner bidang Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antarlembaga, Misrad pada saat menghadiri pelantikan pengawas TPS Kecamatan Karangmoncol di Balai Desa Pekiringan, Senin (25/3). Hadir pada kegiatan tersebut panwas Kecamatan Karamoncol, Forkompimcam Karangmoncol dan Kepala Desa Pekiringan.

Misrad mengatakan pelantikan pengawas TPS disesuiakan dengan banyaknya TPS.  Pelantikan pengawas TPS yang dilakukan oleh masing-masing Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pengawas TPs bertugas melakukan pengawasan jalannya tahapan-tahapan pemilu serentak tahun 2019, yang are tugasnya di wilayah TPS bersangkutan.

“ Pengawasan dimulai dari distribusi logistik, pencoblosan, penghitungan pada hari H. Panwas TPS juga jika di wilayah TPSnya ada kampanye juga diikutkan dalam pengawasan. Harapan kami pengawas TPS bisa bekerja dengan profesionalitas dan selalu menjaga integritas dimanapun jajaran Panwas bertugas,” katanya

Terkait dengan perekrutan pengawasan TPS, Misrad mengatakan ada sedikit kesulitan terutama untuk umur. Dimana umur pengawas TPS batas minimal 25 tahun, sedangkan pada umur tersebut para pemuda sedang merantau diluar Purbalingga. Untuk Ijasah minimal SLTA kita tidak mengalami kesulitan.

“ Saya berterimakasih kepada semua jajaran Panwascam dan Panwas desa yang telah bekerja melakukan perekrutan Pengawas TPS. Semoga langkah yang dilakukan menjadikan pemilu serentak ini lebih baik, lebih bermartabat dan menghasilkan para pemimpin yang kredibel dan mempunyai integritas bagi kemakmuran bangsa Indonesia,” katanya.  

Sebagaimana diketahui jumlah Panwascam di Purbalingga sebanyak 54 orang di 18 kecamatan, kemudian pengawas desa sebanyak 239 orang. Pada kesempatan lain Ketua Bawaslu Provinsi Jateng M. Fajar S. A. K. Arif, hadir di Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS se Kecamatan Kutasari, didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Purbalingga, Imam Nurhakim. (PI-2)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)