Politik

24 Caleg DPD RI Punya Peluang Besar

Warta Andalas | Rabu, 28 Agustus 2013 - 11:10:45 WIB | dibaca: 1707 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Jelang pemilihan umum anggota legislative tahun 2014 mendatang, 24 bakal calon anggota legislative dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, tampak mulai mempromosikan diri.

Salahsatunya adalah Yong Hendri, dari kota arang Sawahlunto yang juga telah menyatakan diri untuk maju dalam putaran pemilu legislative non partai tersebut.

Selain melalui jejaring social, Yong Hendri yang akrab dipanggil Yongki itu juga tampak melakukan sosialisasi melalui selebaran atau brosur.

Kepada warta-andalas.com, Selasa (27/8) kemarin, Yongki mengatakan siap untuk berkompetisi dalam ajang tersebut, tanpa ingin memberikan janji-janji khusus pada konstituennya.

“Saya akan maju pada putaran Pemilu Legislative dari daerah pemilihan Sumatera Barat tanpa partai politik, alias DPD RI. Namun saya tak ingin memberikan janji-janji khusus atau janji muluk-muluk,” katanya.

Dari 25 calon bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar dan dinyatakan lulus,imbuh Yongki,  kini tinggal 24 orang lagi setelah satu bakal calon yaitu Afdal dari Pasaman Barat meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Dari ke 24 bakal calon itu, semua merupakan tokoh masyarakat Sumbar yang sama-sama memiliki peluang besar untuk mewakili masyarakat Sumbar di parlement,” ujarnya.

Melalui warta-andalas.com, Yongki juga berharap dan meminta dukungan masyarakat Sumatera Barat untuk dapat mewakili aspirasinya di gedung dewan. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)