Purbalingga

239 PPL di Purbalingga Dinyatakan Lolos

Warta Andalas | Kamis, 11 Januari 2018 - 13:25:44 WIB | dibaca: 144 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Sebanyak 239 peserta Petugas Pengawas Lapangan (PPL) di Kabupaten Purbalingga untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 dinyatakan lolos. 239 PPL tersebut merupakan hasil dari keseluruhan seleksi yang dilaksanakan oleh 18 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Purbalingga.

Salah satu anggota Panwaskab, Joko Prabowo mengatakan dari data Panwaskab pada tahap pertama ada 800 orang yang mendaftar, kemudian pada seleksi tahap administrasi lolos sebanyak 587 orang. Dari 587 orang selanjutnya mengikuti tahap seleksi wawancara sehingga tersisa 239 orang.

“Seleksi administrasi dan tes wawancara telah dilaksanakan Minggu (7/1), Tes seleksi wawancara pada Rabu kemarin (9/1). Rencananya pada Minggu (14/1) akan dilaksanakan pelantikan secara serentak di masing-masing Kecamatan,” katanya, Kamis (11/1).

Sebelum dilakukan pelantikan lanjut Joko anggota PPL akan dilakukan tes rohani dan tes narkotika. Tes rohani akan dilaksanakan secara serentak pada Kamis (11/1) sedangkan tes narkotika akan dilaksanakan Kamis (11/1) – Sabtu(13/1) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Goeteng Tarunadibrata Purbalingg.

“ Tes tersebut bertujuan agar seluruh anggota PPL sehat secara rohani serta bebas dari penggunaan narkotika. Tes akan dibuat 3 gelombang yang masing-masing gelombang akan diikuiti kurang lebih sebanyak 80 orang ,” pungkasnya.

Joko berharap dengan terbentuknya PPL nanti pengawasan jalannya pemilu di tingkat Desa akan lebih efektif dan lebih baik. Karena rentang pengawasan semakin dekat dan menyeluruh di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Anggota PPL yang akan terbentuk agar langsung bisa menyesuiakan diri dan dapat menjalankan tugas dengan tugas pokok dan fungsinya,” pungkansya. (PI-2)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)