Bireuen

2020 SMPN 2 Bireun akan di Jadikan Boarding School

Warta Andalas | Senin, 18 November 2019 - 12:43:01 WIB | dibaca: 10190 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUEN - SMP Negeri 2 Bireuen yang berlokasi di Cotgapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen terus berkembang pesat dibawah asuhan Drs Syafruddin. Dan pada 2020 menerima siswa putera dengan pendidikan boarding school.

Hasil pengamatan andalas, dilaporkan, SMP Negeri 2 Bireuen terus melakukan berbagai progam dengan inovasi yang ditoreh sekolah SMP Negeri  2 tersebut,.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Kabupaten Bireuen, Drs M Nasir,M.Pd melalui  Kabid Pembinaan Dasar Zamzami,S.Pd,M.Pd Senin (18/11) menyebut, pada 2020 SMPN 2 Bireuen menerima siswa baru dan kini telah merancang pembangunan Boarding School untuk siswa putera.

Disebutkan, untuk  dijadikan SMPN 2 Bireuen sebagai sekolah berasrama atau boarding school pihaknya sedang berupaya menyusun sistim pendidikan boarding school.

Selain itu pihak Disdikpora saat ini tengah mengupayakan pembahasan terkait masalah proses kurikulum serta masalah tenaga pendidik sebab guru dalam prosesi pelaksanaan Boarding School perlu hafiz dan guru dari luar untuk mengajar dan mendidik mereka sekaligus membutuhkan dana besar. 

Menurut Zamzami, Disdikpora kini tengah merevitalisasi sekolah SMPN 2 Bireuen  dan untuk menuju boarding scholl SMP Negeri 2 nantinya menerapkan sistem pondok pesantren,( BoardingSholl) mulai dari full day school, tahfidz Qur’an, penanaman karakter Islami dan lain sebagainya,” ungkap Zamzami. 

Terkait masalah perencanaan, Zamzami mengaku sudah ada persetujuan DPRK setempat. 

Menjawab andalas mernyangkut dengan prediksi anggaran,  Zamzami menyebut, anggaran yang diserap diperlukan kisaran Rp 15 miliar. 

Dijelaskan, usulan dari dana Otsus sudah diusulkan Rp 2,5 miliar, berarti butuh dana Rp 12,5 miliar lagi dan hal tersebut sudah disetujui DPRK Bireuen. Pihaknya juga meminta ada suntikan anggaran dari APBK Bireuen pada tahun 2020 nanti. 

Dari hasil pengamatan andalas, SMP Negeri 2 memang lokasinya luas dan asramanya sudah ada walaupun butuh rehabilitasi begitu juga Musallanya luas . (SA)





Komentar : 1
BalkongakeidrntJP
20 November 2019 - 16:28:23 WIB
утепление балкона базальтовым утеплителем ****s://balkonline.ru/uteplenie-balkona.html
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)