Solok

20 Tahun Terpencar, Alumni SMP Selayo Angkatan 99 Gelar Taragak Basuo

Warta Andalas | Minggu, 10 Februari 2019 - 22:42:55 WIB | dibaca: 462 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Setelah 20 tahun terpisah, untuk pertama kalinya alumni SMP Selayo angkatan tahun 1999 melaksanakan pertemuan alumni yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat yang sekarang berganti nama menjadi SLTP Negeri 1 Kubung, Minggu (10/2).

Kegiatan bertema Taragak Basuo Konco Lamo dan Menjalin Silaturahmi itu, selain dihadiri puluhan alumni juga dihadiri Kepala Sekolah Nurmailis,S.Pd, Ketua Komite Satria Putra dan majelis guru semasa mereka masih sekolah.

Kepala Sekolah SLTP Negeri 1 Kubung Nurmailis mengatakan, kegiatan pertemuan alumni Angkatan tahun 1999 ini, merupakan pertemuan alumni pertama yang dilaksanakan sejak dirinya menjadi kepala sekolah di SLTP Negeri Kubung.

“Alhamdulilah, anak-anak ibu banyak juga yang berkumpul pada hari ini, meski dari keterangan panitia, kegiatan ini dilaksanakan mendadak dan kedepannya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan,” sebutnya.

Disebutkannya, selain menjadi ajang silaturahmi sesame alumni, kegiatan seperti hendaknya juga memberikan dampak positif bagi perkembangan sekolah. Apalagi, alumni menjadi salah satu elemen penting dalam pengurusan akreditasi sekolah.

“Nanti, data-data alumni ibu harapkan bisa diserahkan ke pihak sekolah. Termasuk juga pada pertemuan seluruh angkatan, juga digelar lebih meriah,” harapnya.

Terpisah, Ketua Komite Satria Putra menyampaikan, saat ini SLTP Negeri 1 Kubung sedang melaksanakan berbagai pembenahan sekolah, termasuk juga melengkapi fasilitas labor computer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saat ini sudah ada 2 labor komputer yang berasal dari sumbangan alumni, saa harapkan dari Alumni angkatan 1999 juga ikut memberikan sumbangan terhadap sekolah. Belum lagi, ada dua kelas yang baru selesai dibangun, lantainya belum diberi keramik, sehingga mengganggu proses belajar siswa,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Alumni Angkatan 1999 Bayu Permana menyampaikan, kegiatan alumni yang dilaksanakan tersebut, baru pertama kali digelar setelah terpisah sekitar 20 tahun.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengizinkan kami memakai fasilitas sekolah, apalagi pemberitahuan kepada pihak sekolah kami lakukan beberapa hari sebelum acara. Kami juga mengcapkan terima kasih kepada majelis guru yang telah membimbing kami dalam menuntut ilmu di SMP Selayo,” sebutnya.

Bayu juga menyampaikan, alumni angkatan 1999 berasal dari berbagai kalangan, baik sebagai pegawai negeri maupun yang bekerja dibidang wiraswasta, termasuk salah seorangnya Devi Costawana yang akan mencalonkan diri menjadi Walinagari Selayo.

“Ini bukan kampanye, tapi tentunya kami berharap kawan kami yang mencalonkan diri menjadi Walinagari Selayo, bisa terpilih nantinya. Ini juga kebanggaan kami sebagai alumni,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Alumni bersama pengurus alumni angkatan 1999 juga memberikan cinderamata kepada kepala sekolah, ketua komite dan perwakilan majelis guru sekaligus foto bersama. (ned)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)