Purbalingga

129 Tim Ikuti Lomba Bola Volly Popda 2019

Warta Andalas | Senin, 11 Februari 2019 - 09:25:07 WIB | dibaca: 199 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Sebanyak 129 Tim mengikuti lomba bola volly Pekan Olah Raga Daerah (Popda) tahun 2019 tingkat Kabupaten Purbalingga. 129 tim terdiri dari 36 tim tingkat SD, 47 tim setingkat SMP dan 46 tim setingkat SMA. Lomba dilaksanakan sejak Kamis (7/2) sampai Sabtu (9/2) di Lapangan Bola Volly GOR Goentoer Darjono.

Pemenang Lomba Bola Voly Putra tingkat SD, Juara 1 Kecamatan Kejobong, Juara 2 Kecamatan Karangjambu, Juara 3 Kecamatan Rembang dan Juara 4 Kecamatan Karanganyar. Untuk Putri juara 1 Kecamatan Kutasari, Juara 2 Kecamatan Pengadegan, Juara 3 Kecamatan Karangreja dan Juara 4 Kecamatan Padamara.

Tingkat SMP Putra juara 1 MTs Muhamadiyah 7 Kejobong, juara 2 SMPN 4 Kutasari, juara 3 SMPN 1 Kemangkon dan Juara 4 SMPN 2 Kejonong. Tingkat SMP putri juara 1 SMPN 1 Kalimanah, Juara 2 SMPN 3 Kutasari, juara 3 Mts Muhamadiyah 7 Kejobong dan Juara 4 SMPN 1 Rembang.

Kemudian untuk juara SMA Putra, juara 1 SMKN Kejobong, juara 2 SMKN 2 Purbalingga, juara 3 SMK YPT 2 Purbalingga dan SMKN Kaligondang. SMA Putri juara 1 SMAN Rembang, juara 2 SMKN Kutasari juara 3 SMKN 1 Purbalingga dan juara 4 SMKN 1 Bukateja.

Sekretrais umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Purbalingga, Sudarno mengatakan pada ajang Popda Tahun 2019 terjadi peningkatan kualitas atlet bola volly. Dari ajang Popda tersebut di harapkan akan muncul atlet-atlet muda yang berbakat ke jenjang kedepannya bisa berprestasi bagi Purbalingga.

“ Prestasi bola volly Purbalingga belum terlihat dikancah provinsi, hal tersebut dikarenakan kepengurusan PBVSI baru terbentuk 17 Oktober 2018 dan secara sah tercatat oleh KONI Provinsi, sehingga otomatis pembinaan menjadi terhambat,” kata Sudarno yang juga sebagai panita pelaksana lomba, Jum’at (9/2).

Untuk menggenjot prestasi, Sudarno mengatakan akan meningkatkan pembinaan dengan melakukan try out dan mengadakan kejuaraan-kejuaran bola voly baik tingkat kebupaten. Serta akan mengikuti kejuaraan tingkat karsidenan, kejuaraan Dulangmas, dan kejuaraan Porprov Jateng ditahun 2019.

“ Awal Maret 2019 Purbalingga akan menjadi tuan rumah Popda tingkat karsidenan yang akan diselenggarakan di SMA 2 Purbalingga. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 4 kabupaten yakni Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga,”

Sudarno menambahkan pemain yang akan ikut dalam kejuaraan Popda tingkat karsidenan merupakan hasil seleksi Popda 2019. Pemain bukan semuanya berasal dari tim pemenang namun akan diseleksi dari berbagai tim guna menutup kekurangan pemain satu dengan yang lainnya.  

“ PBVSI selaku pansel akan membuat tim pemandu bakat yang kerjanya memandu mencari bibit-bibit pemain yang akan dibina lebih lanjut. Selain pembinaan PBVSI juga akan melakukan kerjasama dengan KONI dan Dinporapar agar bisa saling mendukungm, sehingga prestasi bola voly semakin meningkaty, ” katanya. (PI-2)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)