Purbalingga

1209 Calon Jemaah Haji Kota Padang Dilepas Dengan Rasa Haru

Warta Andalas | Kamis, 12 Juli 2018 - 13:31:31 WIB | dibaca: 168 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG – Sebanyak 1.029 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang, Sumatra Barat dilepas, Kamis (12/7/2018). Seluruh CJH itu pun dilepas Walikota Padang diwakili Asisten Administrasi, Didi Aryadi di Masjid Agung Nurul Iman Padang.

Didi pun atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada semua CJH Kota Padang selaku orang-orang yang terpilih dan dipilih oleh Allah Swt untuk memenuhi panggilan haji ke tanah suci.

“Hal ini patut kita syukuri karena berangkat ke tanah suci adalah dambaan terbesar bagi seluruh umat Islam yang beriman. Namun untuk menuju cita-cita itu, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena ada proses yang harus dilalui setiap orang untuk mendapatkan hidayah dan kemampuan untuk menunaikannya,” sebutnya.

Didi juga menjelaskan, pada dasarnya sebagai aelah satu rukun Islam, ibadah haji merupakan ibadah yang telah ditentukan waktu dan tempatnya serta diperintahkan bagi kaum muslimin yang memiliki kesanggupan berupa kesehatan, perbekalan dan kendaraan.

“Perintah haji merupakan simbol panggilan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt di tempat yang disyariatkan adalah ka’bah. Mak itu, saya ikut mengajak dan mengimbau baik dan ibu CJH agar menanamkan niat dalam hati secara ikhlas dan khusyuk yang sangat mendalam,” imbau Didi.

Lebih lanjut Asisten Administrasi itu pun ikut memesankan kepada semua CJH Kota Padang untuk senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Hal ini sesuai perubahan suhu dan iklim di sana yang berbeda. Selanjutnya juga diharapkan semua syarat dan rukun haji dapat dilaksanakan dengan lancar serta kembali ke tanah air dengan keselamatan dan keberkahan.

“Kami di sini juga menitipkan doa kepada para calon jemaah haji menjadi haji yang mabrur. Dan ketika berada di sana juga ikut mendoakan negeri kita khususnya Kota Padang agar selalu diberikan keselamatan dan kesejahteraan bagi warganya,” tandasnya sembari melepas CJH Kota Padang dengan penuh rasa bangga dan haru bersama unsur Forkopimda Padang dan Kemenag Padang. (David/Hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)