Purbalingga

11 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Purbalingga Dilantik

Warta Andalas | Selasa, 14 Mei 2019 - 16:43:47 WIB | dibaca: 90 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Sebanyak 11 Pejabat tinggi pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dilantik hari ini, Senin (13/5) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang disaksikan oleh Kepala DKPP Sediyono dan Kepala Dinporapar Yanuar Abidin.

Sridadi yang semula menjadi Kepala Dinkominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) dilantik menjadi staf ahli Bupati bid. Pemerintahan, Zaenal Abidin yang semula menjadi Kepala Dinrumkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) dilantik menjadi staf ahli Bupati bid. Ekonomi dan Pembangunan, R. Imam Wahyudi yang semula menjadi Kepala Dinhub (Dinas Perhubungan) dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Agus Winarno yang semula Asisten Pemerintahan dan Kesra dilantik menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda.

Tri Gunawan Setyadi yang semula adalah Asisten Administrasi Umum Sekda dilantik menjadi Sekretaris DPRD, Kusmartadhi yang semula adalah staf ahli Bupati bid. Pemerintahan dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Sekda, Imam Hadi yang semula adalah staf ahli Bupati bid. Ekonomi dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinrumkim, Widiyono yang semula Asisten Ekonomi Pembangunan Sekda dilantik menjadi Inspektur Inspektorat, Setiyadi yang semula adalah Inspektur Inspektorat dilatik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Yani Sutrisno yang semula adalah Kepala Bappelitbangda dilantik menjadi Kepala Dinhub dan Yonathan Eko Nugroho yang semula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dilantik menjadi Kepala Dinkominfo.

Tiwi yang melantik pejabat-pejabat tersebut mengatakan, masih ada jabatan yang kosong dan beberapa bulan ke depan ada Dinas yang tidak memiliki pemimpin definitif dikarenakan sang pejabat memasuki usia pensiun. Untuk hal tersebut, Tiwi berujar akan ada lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang tersebut. “Ini masih ada Dinas-Dinas yang kosong dan nanti ada pejabat yang memasuki masa purna seperti bu Lily (Kadinpertan) dan pak Wahyu Eko Nanto(KadinsosdaldulKBP3A). Itu nanti kita akan adakan lelang jabatan dan penataan Eselon III dan IV juga tidak lama lagi,” kata Tiwi.

Kepada pejabat terlantik Tiwi berpesan untuk cepat menyelesaikan pekerjaan di tempat lama dan diharapkan untuk cepat beradaptasi serta melakukan konsolidasi di tempat yang baru. Dirinya berharap pejabat terlantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan tetap memegang integritas dalam bertugas.

“Silakan selesaikan dahulu pekerjaan di kantor lama dan cepat lakukan adaptasi serta konsolidasi di tempat yang baru,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, jabatan tersebut tak hanya dipertanggungjawabkan di dunia akan tetapi juga di hadapan Tuhan. Tiwi menandaskan mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan itu adalah kali pertama sejak Tiwi menjabat sebagai Bupati Purbalingga. Mutasi jabatan menurut Tiwi perlu dilakukan untuk penyegaran dan demi tata pemerintahan yang baik.

“Mutasi jabatan ini hal biasa demi penyegaran dan system pemerintahan yang baik,” pungkasnya. (KP-4)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)