Agam

106 Pangkalan LPG Belum Miliki Izin Resmi di Agam

Warta Andalas | Rabu, 06 Desember 2017 - 15:55:30 WIB | dibaca: 40 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mencatat sebanyak 110 dari 216 unit pangkalan liquified petroleum gas (elpiji) di 16 kecamatan Kabupaten Agam yang telah memiliki izin dari pemerintah .

"Saat ini terdata sebanyak 110 pangkalan telah memiliki izin dari pihak kecamatan," kata  Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Agam, Adrinal, di Lubukbasung, Selasa (05/12).

Dijelaskan, pangkalan ini baru mengantongi izin dari pihak kecamatan dan belum dikeluarkan pemerintah setempat. Untuk itu, pihaknya mengharapkan pemilik pangkalan yang belum mengantongi izin resmi, agar segera mengurus surat izin ke Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Ketenagakerjaan Agam, setelah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan.

"Batas pengurusan izin ini sampai akhir Desember 2017 dan apabila belum memiliki izin, maka pangkalan itu tidak boleh beroperasi. Agen tidak akan memasok elpiji ke pangkalan itu pada tahun 2018. Ini merupakan komitmen kami dengan agen dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS)," tegasnya..

Ditambahkan Adrinal, saat ini jumlah pangkalan elpiji di Agam sebanyak 216 unit, menjual elpiji 3 kilogram, elpiji 5,5 kilogram dan elpiji 12 kilogram. Dari 216 unit pangkalan itu, hanya 106 pangkalan yang tidak memiliki izin," ini data yang kita peroleh dari BPH MIGAS awal 2017 ," jelasnya lagi. (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)