Agam

TP-PKK Agam Bina Kelompok Dasawisma

Warta Andalas | Rabu, 19 Desember 2018 - 07:37:34 WIB | dibaca: 162 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Meningkatkan kesejahteraan keluarga dapat dilakukan dengan strategi alternatif melalui peningkatan pendapatan keluarga.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sumber daya manusia yakni kader PKK yang mumpuni.

Hal itu disebutkan Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, dihadapan 500 orang Ketua Kelompok Dasawisma, saat membuka kegiatan pembinaan bagi Ketua Kelompok Dasawisma se-Kabupaten Agam Wilayah Timur, Selasa,(17/12) di Pusdiklat IPDN Baso.

“Kegiatan ini kita laksanakan rutin setiap tahun, guna mengevaluasi kinerja ketua Dasawisma dalam menjalankan program PKK,” ujarnya.

Dalam pertemuan kali ini, TP-PKK Agam memberikan materi terkait pemahaman tentang pemanfaatan lahan kosong diperkarangan rumah serta pemahaman tentang aturan dana PKK sesuai Permendagri yang ditetapkan.

Ny. Vita mengajak para kader untuk lebih aktif dan giat pada sektor ketahanan pangan keluarga.

” Kita memanfaatkan areal kosong yang ada diperkarangan rumah dengan menanam tanaman sehingga akan terlihat asri dan indah, juga akan menjadi salah satu sumber pendapatan keluarga. Saya berharap ibu-ibu kader Dasawisma dapat mensosialisasikan dalam kegiatan Hatinya PKK ini ,” sebut Ny.Vita.

Dalam pembinaan tersebut, para kader Dasawisma mendapatkan pemahaman tentang pemanfaatan lahan kosong yang berada diperkarangan rumah serta pemahaman tentang aturan dana PKK sesuai Permendagri yang ditetapkan, dari narasumber Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan dan Sekretaris Dinas Pertanian, Zufren.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)