Solok

Reiner : Sayangi Anak dan Didik Mereka dengan Benar

Warta Andalas | Kamis, 06 September 2018 - 13:24:38 WIB | dibaca: 164 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Reiner, ST, MM, Wakil Walikota Solok mengingatkan para orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan baik dan benar. Anak adalah cerminan orang tuanya, jika orang tuanya berakhlak baik maka anaknya juga memiliki akhlak baik. Sebab jika orang tua yang akhlaknya baik tidak mungkin mendidik anak-anaknya dengan tidak baik. Sebaliknya jika orang tua akhlaknya kurang terpuji maka anaknya akan mengikutinya.

Karena itu, ingat Reiner, tolong ajarkan anak-anak kita kebaikan dan dekatkan mereka dengan agama. Beri sebuah contoh yang bisa dijadikan tauladan oleh anak-anak kita agar pada masanya nanti anak-anak kita mampu hidup, bergaul, dan beradaptasi dengan lingkungannya. Karena itulah anak kita dikatakan cerminan dari diri orang tuanya, dan orang tuanya adalah guru pertama yang akan mereka ikuti jika kelak mereka dewasa.

Pada dasarnya, kata Reiner dalam acara Hari Anak Nasional, anak adalah seperti kertas putih. Mereka lahir tanpa noda dan terlihat berkilauan, sehingga siapa saja merasa senang ketika melihat kehadirannya. Tapi kertas putih tersebut bernoda setelah dia berada dalam lingkungan yang salah. Oleh sebab itu, jika ingin noda tersebut tidak merusak anak-anak kita maka orang tua harus punya peran lebih agar anak kita tidak terjerumus pada lingkungan salah dan pergaulan bebas. Saat ini pengaruh narkoba sudah mengkhawatirkan, untuk itu jaga anak-anak kita agar tidak tidak ikut terjerumus.(Zfk) 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)