Batalyon 725 Woroagi Sediakan Layanan Internet Gratis Untuk Belajar Online

By Administrator 12 Sep 2020, 21:14:58 WIB Lintas Provinsi
Batalyon 725 Woroagi Sediakan Layanan Internet Gratis Untuk Belajar Online

WARTA ANDALAS, KONSEL - Komandan Batalyon (Danyon) 725 Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin memfasilitasi penyediaan layanan internet berupa pemasangan Wifi gratis untuk kebutuhan atau perlengkapan kantor, asrama terutama terhadap siswa/siswi dalam asrama Batalyon 725 Woroagi ini guna mengikuti pembelajaran dalam jaringan (daring) di massa pandemi seperti sekarang ini.

"Wifi gratis ini bertujuan agar siswa-siswi atau anak murid dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran. Selain itu diharapkan dapat membantu kesulitan tersendiri khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya mengikuti belajar daring menggunakan jaringan internet, ungkap Mayor Amin, Jumat, 11 September 2020.

Lanjut Danyon menjelaskan, setiap anggota harus turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa/siswi selama proses belajar daring. "Selama kegiatan belajar, Anggota kami tetap melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul efektif dan berdayaguna," beber Danyon.

Baca Lainnya :

Danyon berharap dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor dan diasrama ini dapat meringankan dan membantu warga selama putra-putrinya mengikuti pembelajaran daring di masa pandemi. "Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi ditengah masyarakat yang membutuhkan," pungkas Mayor Inf Muhammad Amin.

Dikesempatan yang sama, General Manager Telkom Kendari, Feronika mengatakan, memang kami ke Batalyon 725 Woroagi ini yakni, penandatanganan kerjasama antara Telkom Kendari dengan Batalyon 725 Woroagi guna ketersediaan layanan internet untuk kebutuhan kantor dan asrama yang ada di Batalyon ini. "Kami pasangkan layanan untuk asrama itu yakni, layanan IndiHome. Dimana layanan Indihome ini punya tiga layanan yakni, Telepon, Internet dan Tivi dan itu sudah bisa dinikmati," ungkap GM Telkom Kendari.

Lanjut GM Telkom Kendari menjelaskan, untuk layanan perumahan asrama disini kita  siapkan hanya 48 (empat puluh delapan) port atau colokan kabel. "Kita siapkan disini hanya 48 port namun kami terus tingkatkan apabila ada permintaan. Artinya untuk saat ini kita baru layani sebanyak 48 rumah," ujarnya.

Feronika juga menjelaskan terkait Jaringan yang dipakai disini (Batalyon 725 Woroagi) adalah fiber optik jadi semua bisa terpasang hanya saja ketersediaan portnya yang masi terbatas tapi kami terus update. "Itu untuk perumahan yang ada di asrama. Sementara untuk layanan di kantor-kantor, itu semuanya suda kafer dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut Feronika mengungkapkan, ini suatu keuntungan buat kami pihak Telkom. Artinya penetrasi prodak kami semakin baik dan semakin luas sampai ke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) khususnya di Woroagi ini. "Saya berharap kerjasama ini akan terus berjalan, akan sama-sama memberikan nilai tambah baik buat Batalyon itu sendiri maupun Telkom itu sendiri,". Harap  Feronika. (IMO)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar