Babinsa Sukabangun Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap VIII

By Administrator 04 Des 2020, 21:33:19 WIB Lintas Provinsi
Babinsa Sukabangun Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap VIII

WARTA ANDALAS, KETAPANG - Babinsa Sukabangun, Koramil 1203-12/Matan Hilir Utara, Sertu Setiyono melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap VIII, dan guna menertibkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Desa Sukabangun Jln. Medan Pertanian, Desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Babinsa Sukabangun, Sertu Setiyono menuturkan, bahwa jumlah penerima BLT DD sebanyak 249 KK dengan penerimaan per KK berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000, yang bersumber dari Dana Desa Sukabangun tahun 2020, disalurkan langsung oleh perangkat desa.

Lebih lanjut Sertu Setiyono mengatakan, untuk tehnis penyaluran BLT DD dilakukan secara langsung di Balai Pertemuan Kantor Desa Sukabangun di bagi menjadi tiga tahap, dengan waktu yang berbeda.

Baca Lainnya :

"Pendampingan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Sertu Setiyono.

Ditempat terpisah, Danramil Matan Hilir Utara, Kapten Inf Suparno mengatakan kegiatan pendampingan oleh Babinsa bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

"Harapannya, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini diwilayah Kecamatan Delta Pawan khususnya,” tambah Danramil.

Danramil juga mengingatkan para Babinsa untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugasnya, juga selalu memberikan edukasi dan menyampaikan anjuran Pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan pembagian BLT DD dihadiri  Pj. Kades Sukabangun Sukardi, Bhabinkamtibmas Sukabangun Aiptu S. Panggabean dan perangkat Desa Sukabangun. (Pendam XII/Tpr)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar