Asset Tanah Pemko Sawahlunto Telah Miliki Sertifikat dari BPN Sumbar

By Administrator 24 Nov 2020, 22:43:02 WIB Sawahlunto
Asset Tanah Pemko Sawahlunto Telah Miliki Sertifikat dari BPN Sumbar

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Setelah lama menunggu, akhirnya Pemerintah kota Sawahlunto bisa bernafas lega. Pasalnya, tanah milik Pemko Sawahlunto yang tersebar di sejumlah lokasi akhirnya memiliki sertifikat.

Sebanyak 14 sertifikat tanah tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Barat, Syaiful pada Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH Selasa (24/11) di Padang.

Menurut Wako Deri Asta, hal tersebut merupakan salahsatu program kerjanya untuk melegalisasi serta melgitimasi aset aset pemerintah daerah.

Baca Lainnya :

"Prosesnya tidak lama, akan tetapi kepengurusan kelengkapan administrasinya yang cukup memakan waktu," terangnya.

Dan hari ini, sebut Deri Asta, Alhamdulillah sertifikatnya sudah kita terima. Kepada OPD terkait saya ucapkan terimakaaih atas perjuangannya selama ini.

"Tentunya kita juga mengucapkan terimakasih kepada BPN Sumbar yang telah membantu kelancaran seluruh proses pembuatan sertifikat ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Sawahlunto Desismon mengatakan, jumlah sertifikat tanah yang diterbitkan BPN Sumbar atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto itu sebanyak 14 sertifikat. 

" Dari 14 sertifikat itu, tersebar di sejumlah lokasi, diantaranya di Luak Badai, di belakang kantor Balaikota, Kayu Gadang dan sejumlah lokasi lainnya, dengan total luas tanah sekitar 2 hektar," ungkapnya. (RF)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar