Asda Jajang Hadiri Pelantikan Sekaligus Rakerda IPHI Indramayu

By Administrator 29 Nov 2022, 19:31:36 WIB Indramayu
Asda Jajang Hadiri Pelantikan Sekaligus Rakerda IPHI Indramayu

WARTA ANDALAS, INDRAMAYU  - Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat yang dalam hal ini mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027.

Pengurus Wilayah (PW) IPHI Provinsi Jawa Barat H. Ijang Faisal resmi melantik H. Rizqi Amali Rosyadi sebagai Ketua Pimpinan Daerah IPHI Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027 yang disaksikan Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Moh Mulyadi, serta tamu undangan lainnya, di Aula Islamic Center Indramayu, Selasa (29/11/2022). 

Dikatakan Ketua PW IPHI Jawa Barat H. Ijang Faisal memaparkan bahwa haji harus ada manfaatnya, karena keberadaan haji pada posisinya ialah untuk memberikan manfaat dan keberkahan.

Baca Lainnya :

“Jadikan IPHI menjadi jembatan untuk beribadah, karena dalam organisasi ini sebisa mungkin dapat mensupport agar IPHI Kabupaten Indramayu bisa maju, dari IPHI Jawa Barat senantiasa berkolaborasi dengan IPHI Kabupaten/Kota untuk organisasi ini dapat maju, bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Jajang Sudrajat mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus IPHI Kabupaten Indramayu yang baru saja dilantik dan berharap dapat lebih aktif juga memotivasi dalam pengembangan kegiatan-kegiatan IPHI untuk melanjutkan keberhasilan organisasi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Indramayu mengucapkan selamat kepada pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Indramayu, yang telah dilantik. Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, IPHI Kabupaten Indramayu semakin solid dan semakin memperkuat persaudaraannya sebagai anggota maupun bagi masyarakat,” ujarnya.

Asda Jajang memaparkan, pasca pemberangkatan haji tentunya diperlukan adanya bimbingan kepada para Jemaah haji Kabupaten Indramayu, agar kemampuan haji bisa terjaga dan memberikan peran pada pembangunan masyarakat Indramayu menuju Visi Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat). 

“IPHI merupakan organisasi yang mampu memfasilitasi jemaah haji, terutama dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji yang memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas iman, ilmu dan amal sholeh dengan meningkatnya kesalehan sosial di masyarakat,” paparnya.

Asda Jajang Sudrajat menambahkan, IPHI Kabupaten Indramayu mempunyai peranan besar dalam pembangunan masyarakat Indramayu dengan berkiprah dalam aktivitas sosial, keagamaan, ekonomi dan pendidikan sebagai wujud nyata dakwah.

Selain itu juga diharapkan, sejalan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indramayu guna mencerdaskan masyarakat, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Indramayu.

“Momentum ini, hendaknya menjadi evaluasi diri, sudah sejauh mana kita menjalankan dan melaksanakan program yang lebih baik dan mampu berkontribusi dalam pembangunan, saya percaya sekaligus menaruh harapan besar kepada IPHI Kabupaten Indramayu untuk menjadi pionir terhadap perubahan serta teladan dalam melakukan perubahan diri dari masyarakat Indramayu ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Indramayu Moh Mulyadi menyampaikan, selamat kepada para pengurus yang dilantik. Diharapkannya, IPHI dapat memberi warna positif terhadap peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Indramayu untuk berinovasi dan semakin maju. 

Selanjutnya Ketua IPHI Kabupaten Indramayu Rizki Amali Rosyadi juga mengungkapkan, terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah mensupport sehingga acara ini dapat dilaksanakan, juga ucapan selamat untuk para pengurus yang sudah dilantik dan berharap dapat lebih aktif dan memotivasi dalam kegiatan IPHI.

“Selamat dan sukses kepada para pengurus yang telah dilantik, semoga kita semua diberikan semangat istiqomah agar kita dapat menjalankan tugas dengan ringan, Saya haturkan terimakasih kepada bupati yang diwakili oleh Asda Jajang, semoga kehadiran semua me jadi spirit dan semangat bagi kami untuk berbuat berkiprah dan mengabdi dalam kemajuan IPHI, perlu kami sampaikan bahwa kepengurusan IPHI se-kecamatan Indramayu akan kami optimalkan fungsinya dan bentuk kepengurusannya agar lebih baik,” ucapnya. 

Menurutnya, salah satu pokok IPHI adalah menjaga nilai-nilai kemabruran haji, dimana tanggung jawab pasca haji menjadi prioritas dalam program kerja IPHI. Dengan mengedepankan prinsip kolektif kolegial, kerjasama dalam membentuk kreatifitas pengoptimalan teknologi dan inovasi pengembangan berbagai aktivitas, sudah saatnya IPHI Indramayu bersinergi berkolaborasi, berdaya dan memberdayakan mengambil peran penting untuk mendampingi para haji indramayu untuk bersama membangun Indramayu Bermartabat. (Lika/MTQ)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.