Antisipasi Covid-19, 10 Pegawai RSUD Sawahlunto Dikarantina

By Administrator 15 Apr 2020, 08:22:08 WIB Sawahlunto
Antisipasi Covid-19, 10 Pegawai RSUD Sawahlunto Dikarantina

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Sebanyak 10 orang pegawsi RSUD Sawahlunto yang terfiri dari tiga dokter, dua perawat dan 5 petugas RSUD dikarantina di gedung Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) untuk mengantisipasi kontaminasi Covid-19.

Hal tersebut berawal dari adanya interaksi dengan salah seorang pasien asal kabupaten Sijunjung yang datang untuk berobat ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sawahlunto, kemarin yang diduga terjangkit virus Corona.

Upaya isolasi itu ditandai dengan adanya Surat RSUD kota Sawahlunto nomor : 141/RSUD-SWL/2020, tertanggal 14 April 2020 yang ditanda tangani Kabid Pelayanan RSUD Sawahlunto Asrul, SKM, MKM yang ditujukan kepada BDTBT Sawahlunto.

Baca Lainnya :

Dalam surat itu disebutkan bahwa dengan adanya kontak erat pasien Covid-19 di RSUD Sawahlunto, memohon fasilitas isolasi, yakni permintaan isolasi untuk tiga dokter, dua perawat dan 5 petugas RSUD tersebut.

Sementara itu, kepada awak media Kepala Puskesmas Padang sibusuk Kabupaten Sijunjung, Zulhendrina membenarkan  bahwa dari hasil pemeriksaan Rapud Test di RSUD Sawahlunto, salah seorang warga Nagari Padang Sibusuk, positif.

“Tapi tidak masuk notifikasi ataupun Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwilayah ini“ jelasnya.

Saat ini, pasien yang diduga terjangkit  Covid-19 tersebut telah dirujuk ke RS Ahmad Muhtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit rujukan, guna lebih memastikan melalui tes swab tenggorokan. (red)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar