Aktivis Kampus Desak Pemkab Bireuen Plotkan Dana Beasiswa Mahasiswa

By Administrator 12 Feb 2020, 06:18:54 WIB Bireun
Aktivis Kampus Desak Pemkab Bireuen Plotkan Dana Beasiswa Mahasiswa

WARTAANDALAS, BIREUENYayasan Pemimpin Muda Aceh (YPMA) mengharapkan kepada para Stakeholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bireuen melalui Dinas Pendidikan untuk mengalokasikan anggaran terhadap beasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa dan santri pada APBK P 2020.

Harapan tersebut diungkapkan Arifandi yang juga mantan sekum FKMB Bireuen dalam perbincangan dengan sejumlah wartawan, Selasa (11/2) di Bireuen.

Menurut Arifandi, mengingat sudah beberapa tahun anggaran di Bireuen tidak dialokasikan dana untuk pagu beasiswa yang diperintukkan kepada mahasiswa.

Baca Lainnya :

Sementara sejumlah mahasiswa bukan tidak mungkin masih sangat mengharapkan beasiswa itu ada diplotkan, namun bisa jadi tidak tahu mereka harus kemana untuk mengadu.

“ Beasiswa untuk mahasiswa perlu menjadi bahan perbincangan kusus pihak DPRK dan Eksekutif , Adakah sesekali memikirkan bagaimana membantu mahasiswa oleh pemangku pendidikan walaupun tidak banyak ?. Nah janganlah hanya memikirkan kepentingan kelompok bagaimana cara agar banyak biaya operasional.” Tanya Arifandi.

Di APBK P 2020 harus dimasukkan anggaran tersebut soal mekanisme tentunya  masih bisa meruhuk pada persyaratan yang lama atau itu bisa dibahyas dalam rapat-rapat tertentu berikan sentuhan meskipun satu huta perorang itu juga bagian dorongan kalian pemerintah untuk mendukung suksesnya mereka nelar. Dan Olt Bupari Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si mempertimbangkannya.

Anggaran bersimpah ruah toh untuk beasiswa saja masih tarik ulur komisi pendidikan di DPRK Bireuen harus mengevaluasi hal ini agar nisa dimasukkan dalam APBK P semoga Bireuen benar-benar tidak “ Meukeliep” ( berselemak-red). (Suherman Amin)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar