Abon Koki Sabet Penghargaan Dari Kemenaker

By Administrator 18 Nov 2021, 19:11:34 WIB Purbalingga
Abon Koki Sabet Penghargaan Dari Kemenaker

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Abon Koki, UMKM asal Purbalingga menyabet penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI untuk kategori pemimpin baru. Hal tersebut disampaikan pemilik Abon Cap Koki, Novi Kurnia Setiawan saat dihubungi via telepon di sela-sela acara penghargaan  Produktivitas Paramakarya Tahun 2021 yang juga diikuti secara daring oleh jajaran pejabat Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Purbalingga, Kamis (18/11/2021).

Novi mengatakan, ajang kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang berat karena penilaian mengacu pada kriteria Malcolm Baldridge yaitu pengukuran yang didasarkan atas kepeminpinan, perencanaan strategi, fokus pelanggan, pelanggan lain dan pasar, pengukuran, analisis dan manajemen pengetahuan, fokus tenaga kerja, fokus operasi kerja, dan hasil. Melihat betapa ketatnya kriteria yang dinilai dirinya merasa bersyukur bisa memenangi kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT karena dengan kriteria penilaian yang ketat kami bisa mendapat penghargaan dari Kemenaker RI,” katanya.

Baca Lainnya :

Dirinya merasa bangga karena bisa membawa nama Purbalingga di kancah nasional dan menyampaikan kepada semua pihak yang telah membantu perkembangan UMKM Abon Cap Koki. Dirinya berharap hal itu sebagai pelecut semua tim yang ada di Abon Cap Koki untuk berbuat lebih bagus dan jangan mudah berpuas diri.

“Kami merasa bangga dan semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi,” imbuhnya.

Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno yang hadir secara virtual mewakili Bupati mengucapkan selamat atas apa yang diraih Abon Cap Koki. Agus juga berharap prestasi tersebut menjadi titik tonggak UMKM Purbalingga untuk naik kelas.

“Selamat kami ucapkan kepada Abon Cap Koki. Semoga ini menjadikan UMKM Purbalingga naik kelas,” pungkasnya. (LL/Kominfo)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar