435 Personel Polri dan PNS Polri Polda Kalbar Ikuti Pembekalan Ketrampilan Kewirausahaan

By Administrator 26 Jul 2022, 19:07:25 WIB Lintas Provinsi
435 Personel Polri dan PNS Polri Polda Kalbar Ikuti Pembekalan Ketrampilan Kewirausahaan

WARTA ANDALAS, PONTIANAK - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H. membuka Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Polda Kalbar Tahun Anggaran 2022, di Ballrom Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (26/7).

Pelatihan keterampilan dan pembekalan PPNP jelang Purna tugas Tahun 2022 Polda Kalbar ini diikuti oleh 435 personel, yang hadir langsung sebanyak 136 personel dan 299 personel secara virtual. 

Terdiri dari personel yang berpangkat Bintara sampai dengan Pamen dan PNS Polri dengan NRP tahun lahir 1966 sampai 1968.

Baca Lainnya :

Pada pelatihan kali ini, bertemakan "Pensiun Siap Bahagia".

Dalam amanat Kapolda Kalbar yang dibacakan oleh Wakapolda Kalbar mengatakan, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang pegawai negeri, tetapi merupakan anugerah yang harus di syukuri karena telah melewati masa pengabdian untuk bangsa dan negara.

Menurutnya, pensiun adalah kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru.

"Tetapi bagi beberapa orang, pensiun dapat menimbulkan depresi karena akan mengalamai perubahan besar seperti hilangnya penghasilan yang dapat membuat rasa cemas menghadapi masa-masa mendatang, hilangnya pekerjaan membuat yang bersangkutan merasa tidak berguna dan mengalami stress," jelasnya.

Oleh karena itu, melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik dalam rangka menghadapi situasi kehidupan baru tersebut dan diperlukan manajemen untuk mengelola masa pensiun menjadi era perjalanan baru yang bermanfaat dan bahagia dengan cara menjalani hidup sehat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri menciptakan karya juga memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan yang komprehensif tentang usaha yang dapat dijadikan referensi pada saat memasuki masa persiapan pensiun," ujar Wakapolda Kalbar.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi pedoman kita semua. Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan para peserta terutama menambah pemahaman serta pengetahuan.  (Jun)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar